Minggu, 19 Maret 2017

Cara Unlock Android Smartphone Tanpa Menyentuh Tombol Power

Tags

Bebas Ilmu, Pernah anda menghitung berapa kali anda menekan tombol power smartphone dalam sehari? Kalau dalam sehari Anda setidaknya menekan sebanyak 20 kali, maka dalam satu bulan anda menekan 600 kali dalam setahun dan bisa sampai ribuan kali. Pada dasarnya semakin ditekan, tombol power smartphone mudah rusak. 

Cara Unlock Android Smartphone Tanpa Menyentuh Tombol Power - Bebas Ilmu

Untungnya sebuah smartphone Android yang memiliki proximity sensor (sensor cahaya), termasuk Samsung Galaxy S5 memungkinkan Anda untuk membuka layar tanpa menyentuh tombol power. Dengan demikian Anda bisa mengurangi risiko kerusakan tombol power. 

Cara buka kunci layar tanpa menyentuh tombol power pada Samsung Galaxy S5 tidak memerlukan bantuan aplikasi, untuk itu didukung fitur Air wake up. Sedangkan untuk smartphone Android lainnya butuh bantuan aplikasi, salah satu yang dapat Anda coba adalah Proximity Actions (gratis). 

Berikut ini cara unlock layar smartphone Samsung Galaxy S5 tanpa menyentuh tombol power:

1. Masuk ke Settings -> Personalization -> Accessibility -> Dexterity and interaction -> Air wake up
2. Aktifkan Air wake up pada posisi “on”
3. Keluar dari Settings, lalu matikan layar smartphone dan melambaikan tangan Anda tepat di atas sensor cahaya yang berada di samping sensor kamera depan, maka Anda sudah bisa unlock layar

Berikut ini cara unlock layar smartphone Android tanpa menyentuh tombol power dengan bantuan aplikasi:

1. Download dan install Proximity Actions dari Google Play Store download disini
2. Masuk ke aplikasi Proximity Actions, lalu scroll ke bawah hingga tab Options -> Screen Lock Persmission -> Active
3. Scroll kembali ke atas hingga tab Actions dan Anda bisa mengujinya dengan melambaikan tangan pada sensor cahaya untuk unlock layar



EmoticonEmoticon