Minggu, 19 Maret 2017

Tips Mudah Membuat Akun WeChat

Pembaca bebas ilmu, kabar baik untuk anda, banyak sekali layanan messenger yang bermunculan belakang ini, salah satunya adalah wechat. WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina.

Tips Mudah Membuat Akun WeChat

Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan platform Symbian. Bahasa yang didukung termasuk Bahasa Inggris, Cina tradisional/disederhanakan, Indonesia, Spanyol, Portugis, Thailand, Vietnam, dan Rusia. WeChat didukung pada Wi-Fi, 3G, dan data 4G jaringan.

Cara yang mudah membuat akun Wechat dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan nomor handphone atau dengan akun facebook. 

Daftar WeChat dengan menggunakan Handphone

Registrasi dengan nomor ponsel ini caranya mirip dengan aplikasi chatting WhatsApp. Dengan metode ini secara otomatis WeChat juga akan menampilkan daftar contact di handphone kita yang telah menginstall WeChat juga.

Berikut ini adalah cara mendaftar akun Wechat dengan menggunakan handphone.

Masuk/klik aplikasi WeChat yang telah diinstal di handphone. Pilih “Sign Up” > “Sign Up with Phone Number”. Masukan nomor ponsel sobat tip.web.id tanpa angka “0” di depan. Misalnya nomor handphone yang dimiliki 0812122122 untuk kode negara Indonesia (+62), maka tinggal masukkan saja 812122122. Tunggu, hingga kode verifikasi dari WeChat dikirim ke handphone via SMS. Masukan nomor verifikasi dan pilih “Next”. Geser/slide ke kanan, terus-terus-terus, hingga akhir, lalu klik “Enter”, Tidak lama lagi akan muncul tampilan awal WeChat. WeChat siap.

Daftar WeChat dengan Akun Facebook

Selain menggunakan nomor ponsel, pendaftaran WeChat juga bisa dilakukan menggunakan account facebook. Dengan meng-koneksikan WeChat ke akun facebook, pembuatan akun weChat lebih cepat. Setelah memiliki PIN WeChat ID, maka kita dapat menelusuri siapa saja teman di facebook yang telah menginstall WeChat.

Cara Menggunakan WeChat

Jika pernah menggunakan program chatting seperti BBM, Line atau WhatsApp, Maka tidak akan sulit mengunakan aplikasi WeChat. Karena itu, berikut ini akan dijelaskan fitur-fitur khusus yang ada di WeChat saja.

Cara Mengubah WeChat ID

Seperti penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) menggunakan PIN (PIN BB), di WeChat juga menggunakan PIN ID yang mirip, disebut sebagai WeChat ID. Saat pertama akun dibuat, akan diberikan ID berupa kode panjang,anda dapat dengan mudah mengubahnya.

WeChat ID dapat diubah sesuka anda inginkan, selama belum ada orang lain yang mengguakan. Tetapi perlu diingat, bahwa WeChat ID ini hanya dapat diubah sekali saja. Karenanya, saat mengubah WeChat ID pastikan sudah mendapat inspirasi nama yang mudah diingat. Cara mengubah WeChat ID dengan cara masuk ke menu “Setting” > “My Account” > “WeChat ID”, lalu masukkan WeChat ID yang diinginkan.

Cara Menambah Teman (contact) ke WeChat

Banyak cara bisa digunakan untuk menambah jumlah teman (contact). Diantaranya,bisa dengan meng-add by ID teman-teman kita. Lengkapnya seperti ini: 
  • Cara pertama, jika teman kita sudah menginstal WeChat, maka cukup masukkan nomor handphone teman yang mau kita tambahkan.
  • Cara kedua, sms ke teman kita, minta dikirim PIN WeChat ID nya via sms. Setelah itu, di WeChat pilih Social” > “Add Contacts” > masukkan PIN WeChat ID teman kita.
  • Cara ketiga, dengan menggunakan QQ Contact.

  • Cara keempat, dengan Facebook. Caranya cukup instal plugin Facebook,  maka secara otomatis akan ditawarkan apakah ingin menambahkan friend yang ada di Facebook atau tidak.
Cara Mengganti Bahasa Menjadi Bahasa Indonesia

Agar lebih memudahkan kita, tidak ada salahnya menggunakan bahasa persatuan: Bahasa Indonesia. Caranya: klik “Setting” > “General” > “Language” > pilih “Bahasa Indonesia”. Jika ada pertanyaan bagaimana cara registrasi WeChat dengan mudah, sebetulnya lebih disebabkan karena kendala bahasa. Jika panduan bahasa pengantar registrasi WeChat, dipastikan penggunan WeChat dari Indonesia akan berambah secara drastis. Tapi sayangnya, penggantian bahasa justru baru bisa dilakukan setelah instal WeChat selesai dilakukan ^^.

Cara daftar WeChat berlaku untuk berbagai jenis handphone. Handphone apa saja yang support untuk WeChat.

Demikian informasi yang bisa bebas ilmu sampaikan mengenai tips mudah membuat akun WeChat.

2 komentar

maaf, tapi pada saat kemarin saya daftar , perlu menggunakan verifikasi keamanan dengan teman yang sudah terlebih dahulu menggunakan wechat , itu gimana ya ?


EmoticonEmoticon