Minggu, 19 Maret 2017

Aplikasi Wifi File Transfer Saling Berbagi File Dari Android Ke Laptop

Pembaca setia bebas ilmu, pernahkah anda bingung bagaimana memindahkan file yang ada di android ke laptop. kadang klo kita memakai kabel data pada awalnya agak ribet karena harus instal driver handphone android kamu ke laptop, belum lagi jika drivernya tidak ada kita harus browsing sana-sini untuk mencari driver yang cocok agak ribet memang.

Aplikasi Wifi File Transfer Saling Berbagi File Dari Android Ke Laptop

Pernahkah anda terpikir bahwa memindahkan file bisa juga menggunakan jaringan wifi, Wifi adalah teknologi yang memakai peralatan elektronik untuk tukar menukar data tanpa menggunakan kabel dengan memanfaatkan gelombang radio melalui sebuah jaringan komputer, wifi terbilang koneksi Internet berkecepatan tinggi.wifi bisa juga disebut WLAN

Diandroid pun ada juga wifi tapi wifi yang tersedia hanya untuk menerima data saja, seperti jika anda ingin internet secara gratis tanpa paket data anda tinggal mencari mall-mal yang menyediakan free wifi, tinggal anda menyalakan wifinya di android nanti secara otomatis sinyal wifi akan menemukanya.

Tapi bagaimana cara kita berbagi data ke laptop atau memindahkan file android kita ke laptop dengan menggunakan wifi, pastinya kita harus mendownload aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut bernama wifi file transfer.

Silahkan anda mendownloadnya di PlayStore, https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smarterdroid.wififiletransfer&hl=en

Transfer File Android menggunakan Wifi menggunakan aplikasi  Wifi File Transfer ini dapat dilakukan dengan mudah, tinggal instal untuk melakukannya, kemudian jalankan Wifi anda di laptop dengan membuat sebuah Wifi Ad-Hoc di computer anda / Terkoneksi dalam suatu Wifi / Membuat Portable Wifi Connect dari HP Android anda.

Setelah terkoneksi antara HP Android anda dengan PC. Anda tinggal start program Wifi File Transfer dan akses alamat yang telah disediakan oleh Wifi File Transfer di Web Browser anda.

Setelah itu anda dapat menggunakan untuk mentransfer file dengan mudah dari Android ke Komputer anda. Tetapi untuk versi yang gratisnya ada batas limitasi untuk transfer file tidak boleh melebihi dari 4 MB.

Anda dapat dengan mudah transfer file android wifi dengan menggunakan aplikasi ini.

Demikian penjelasan mengenai bagamana cara memindahkan file degan menggunakan aplikasi wifi, silahkan anda mencobanya, salam bebas ilmu.



EmoticonEmoticon