Minggu, 19 Maret 2017

Cara ALami Menghilangkan Minyak Pada Wajah

Para pembaca Bebas ilmu, punya masalah dengan wajah yang berminyak, pasti malu, karena nampak wajah terlihat kusam karena kulit wajah yang berminyak.

Cara ALami Menghilangkan Minyak Pada Wajah - Inetversal.com


Apa sih penyebab kulit berminyak adalah kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan membuat kulit wajah lebih berminyak dan timbul banyak bintik hitam atau putih di wajah.

Apa Ciri-ciri jenis kulit berminyak :

Lapisan kulit tanduk sering terkelupas, memiliki elastisitas atau kelenturan kulit yang tinggi. Permukaan kulit terlihat kasar dan lebih berminyak dibagian  dahi, hidung dan dagu. Di kulit wajah banyak terdapat komedo dan pori pori besar.Sehabis dibersihkan, kulit wajah tampak mengkilap. Minyak yang membuat wajah kita tampak berkilap ini selain menjadi tempat menempelnya debu yang berkuman dan banyak bakteri, juga salah satu hal yang menyebabkan jerawat.

Ada banyak cara untuk mengilangkan minyak pada kulit, kali ini bebas ilmu akan membrikan tipsnya :

Air Hangat
Basuhlah wajah dengan air hangat. Ambil handuk yang dicelupkan ke air hangat, lalu laplah wajah anda atau kompreskan sebelum anda tidur selama beberapa menit.

Daun Seledri
Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang sedang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari

Jeruk Nipis
Menggunakan jeruk nipis bisa dilakukan dengan menggosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin sehari satu kali sampai terlihat hasilnya

Alpukat
Alpukat sangat berkhasiat untuk menyerap minyak termasuk minyak di wajah Anda. Caranya, yaitu dengan membubuhkan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah Anda secara merata, lalu diamkan 10-15 menit, bilas dengan air hangat.

Air Garam
Cuci muka dengan air hangat yang dicampur dengan Garam. Dengan begitu, minyak tidak akan muncul lagi. Lakukan setiap hari, supaya lebih terasa khasiatnya.

Pisang, susu, dan madu
Buah pisang ini sangatlah efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lain, yaitu jerawat dan pori-pori membesar. Lembutkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu jadikanlah sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Mentimun
Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga sangat baik untuk perawatan kulit berminyak. Blender mentimun dan aplikasikan menjadi masker selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu basuh dengan air. Lakukan 2 kali dalam seminggu

Putih Telur
Mengolesi wajah dengan putih telur sebagai masker. Lakukan secara rutin setiap malam, minyak di wajah anda akan berkurang dan jika dilakukan secara intensif akan segera hilang. Lakukan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara aLami menghilangkan minyak pada wajah, semoga tips ini bermanfaat untuk anda, salam bebas ilmu.


EmoticonEmoticon